Cara Membuat Akun Google Drive Jadi Unlimited

Cara membuat akun google drive unlimited

Google Drive sebagai salah satu media penyimpanan online terbaik adalah pilihan terbaik guna menyimpan file-file penting agar tidak hilang apabila hard drive kota rusak. Selain penggunaannya yang mudah juga bisa di akses kapan pun dan dimanapun asalkan terhubung dengan koneksi internet.

Namun sayangnya selain user Google Drive Premium hanya di beri ruanh sebanyak 15 GB. Apabila ingin menambah kapasitas dalam Google Drive kita harus menjadi membeli jasa penyimpanan di Google Drive mulai dari 100 Gb dengan biaya IDR. 26.900 perbulan atau paling tinggi 30 Tb dengan mahar IDR. 3,9 juta per bulan. Bukan nominal yang murah bagi pengangguran seperti saya.

Media penyimpanan ini sendiri saya gunakan untuk menyimpan berkas-berkas pribadi saya sepertu poto, video, aplikasi, tugas, desain, dan yang lainnya sebagai cadangan file. Kebanyakan berupa berkas poto yang tersimpan di blog atau uploadan dari Google maps.

Bagi para blogger yang aktif dalam menulis di blognya, berkas poto ini walaupun berukuran kecil, lambat laun akan memenuhi kapasitas 15 Gb free yang berikan oleh pihak Google. Seperti pepatah mengatakan "Sedikit demi sedkit, lama-lama menjadi bukit". Ukuran potonya kecil kalau di kalikan seribu besar juga pastinya.

Sebenarnya pihak Google Drive sendiri sudah memberikan opsi agar file yang kita upload ke Google Drive ini tidak memenuhi ruangan. Namuk, kebanyakan orang tidak mengetahuinya. Mungkin karena sibuk memikirkan dunianya sensdiri, atau karena tugas yang menumpuk, bisa juga karena tarlalu asyik bergelut di social media hingga tak mengetahui hal ini.

Trik ini kebanyakan sudah di bahas oleh orang-orang di luar sana, saya sendiri mengetahuinya karena tak sengaja membaca tulisan dari status facebook yang lewat di beranda saya. Walaupun sudah usang, tak ada salahnya saya urai kembali dan mencoba menjelaskan dengan gaya bahasa yang berbeda.

Langkah Pertama, kita menggunakan browser yang ada di device Android kita yang sudah di setting agar tampilannya menggunakan tampilan dekstop atau komputer. Dalam hal ini saya menggunakan Browser bawaan Google yaitu Chrome.

STEP 1

Ubah tampilan browser menggunakan tampilan dekstop dengan cara klik tombol titik tiga di atas kanan browser, lalu ceklis "Dekstop Site". Setelah ini tampilan akan serupa ketika kita browsing menggunakan Laptop.



STEP 2

Buka website drive.google.com untuk membuka akun Google Grive kita. Pastikan kita sudah masuk dengan akun Gmailnya. Apabila belum, maka lakukan Log In dulu seperti biasanya.

Setelah masuk dalam tampilan Google Drive versi dekstop, klik pada icon akun kita di bagian kanan atas dan pilih "Setelan".


STEP 3

Gulih layar ke bawah dan cari " Buat Folder Poto Google" dan ceklis bagian " Menaruh Foto Google secara otomatis...."
Lalu klik Simpan/Selesai.


STEP 4

Sekarang kita beralih ke link photos.google.com untuk pengaturan selanjutnya.
Klik icon garis tiga dibagian kiri atas layar dan pilih "Setelan".


STEP 5

Setelah kotak dialog setelan keluar, ada dua pilihan di bagian atas. Yaitu, ukuran poto dan video yang di upload di web ada yang ukuran asli dan kualitas tinggi.
Pilih yang kualitas tinggi, dan kembali.


Selamat sekarang kita bisa meng-upload poto dan video dari tulisan-tulisan yang ada di web kita tanpa harus memikirkan kapasitas ruang yang di sediakan gratis sebesar 15 GB ini. Jadi, kapasitas sisanya bisa di lokasikan ke berkas-berkas lainnya.


Kita hanya memindahkan file kita ke Google Poto dengan kualitas terbaik tanpa mengurangi kapasitas Google Drive sebagai media utama penyimpanan online kita.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Membuat Akun Google Drive Jadi Unlimited"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel