Nap9NWB6LWJ9MWBdNaV5Max9MSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE101

3 Media Penyimpanan Online Terbaik


Di era modern ini, berkas-berkas digital yang kita simpan dan sangat penting harus kita jaga dengan baik. Jangan sampai hilang karena ulah virus atau media penyimpanan kita rusak. Demi mengamankan file-file penting itu, kita bisa menggunakan jasa penyimpanan online yang banyak tersedia di internet.

Apa sih penyimpanan online?
Web penyimpanan online secara garis besar adalah situs penyedia penyimpanan yang berbasis online dengan cara meng-uploadnya ke penyedia penyimpanan online tersebut. Sehingga kita bisa meng-akses berkas kita bisa dari mana saja asalkan terhubung dengan koneksi internet.

Kenapa harus menggunakan penyimpanan online?
Untuk seorang blogger ataupun pengguna biasa, suatu file penting, data pribadi, tugas kuliah dan lainnya harus tersimpan dengan baik. Nah, salah satu keuntungan kita menggunakan penyimpanan online ini sebagai alternatif back up file kita jikalau nanti drive kita rusak. Jadi, file kita masih tetap aman karena sudah tersimpan di internet. Selain untuk cadangan file, penyimpanan online juga bisa menghemat ruang di media penyimpanan kita.

Berikut ini adalah 3 web penyedia penyimpanan online terbaik menurut pilihan dan pengalaman Nrechel.com untuk cadangan berkas agar tidak hilang, ataupun sebagai media downloan untuk blog.

1. Google Drive

Siapa yang tak kenal dengan perusaan search engine terbesar di dunia, yaitu Google Inc. Banyak sekali media besutan Google yang sangat bermanfaat salah satunya ialah Google Drive.

Penyempanan Online Google Drive ini bisa di bilang media penyimpanan paling aman menurut penulis. Karena file yang kita simpan di Google tidak akan hilang atau pun di hapus oleh pihak Google, kecuali perusahaan ini bangkrut.

Google Drive memberikan ruang 15 Gb untuk pengguna gratis dan kita bisa menambah ruang penyimpanan dengan meng-upgrade akun google drive kita.

Selain file kita tak akan pernah di hapus, Google Drive memberikan kemudahan kita untuk mengaksesnya di manapun kita berada asalkan terhubung dengan koneksi internet. Ditambah lagi dengan menggunakan aplikasi Google Drive yang mendukung segala perangkat.


Mungkin untuk yang punya dana lebih bisa menambah kapasitas Goodle Drive dengan membeli akun premium. Namun, jangan khawatir, ada teman saya yang memberikan jasa akun premium google drive yang unlimited. Alias tidak ada batasan untuk meng-upload file kita ke Google Drive. Kalian bisa menghubungi Mayuf.com untuk info lebih lanjutnya.

Untuk bisa menggunakan Google Drive, kalian hanya butuh akun Gmail. Yang belum mempunyai akun gmail silahkan daftar dulu disini.

Bagi yang sudah mempunyai akun Gmail, anda bisa langsung menggunakan Google Drive dengan kapasitas 15 Gb free.

Google baik bukan?.

Kelebihan Google Drive
- Mudah di akses
- Tidak ada batasan upload
- File aman tidak akan di hapus
- 15 Gb Free bisa di upgrade
Baca juga : Aplikasi Kine Master Tanpa Watermark
2. 4shared

Web penyimpanan online yang ke dua ini adalah 4shared. Kenapa saya menyarankan 4shared sebagai media penyimpanan online?, karena saya sendiri sudah membuktikannya sendiri sebagai user 4shared.

File yang saya upload di 4shared 8 tahun yang lalu masih tersimpan aman di 4shared walaupun jarang di buka. Ini membuktikkan 4shared memberikan keamanan data yang kita simpan di 4shared.

Mungkin sebagian orang ada yang berpendapat "susah download di 4shared".

Sebenarnya sangat mudah sekali mendownload di 4shared apabila kita mengetahui caranya yang akan saya jelaskan pada postingan berikutnya.

Namun juga banyak simpang siur berita bahwa, apabila tidak log in akun 4shared bagi pengguna gratis/free maka akun beserta file isinya akan di hapus. Namun kenyataannya file saya yang di upload di 4shared dari tahun 2009 hingga sekarang masih aman dan tentram. Padahal saya tidak pernah masuk akun 4shared 1-2 tahun lamanya.


3. Facebook

Ini serius?, apa adminya lagi maVok ya?. Facebook kan media sosial bukan untuk penyimpanan online. Bisa buat nyimpen file itu juga paling cuma poto atau video aja?.

Mungkin kalian akan tertawa melihat Facebook ini masuk dalam kategori web penyimpanan file versi Nrechel.com. Apa mungkin ini salah?

Tidak!, Facebook sengaja saya masukan dalam kategori penyimpanan segala file bukan hanya foto dan video saja. Untuk orang-orang yang kreatifnya di atas rata-rata seperti saya (kepedean mode is on), akan mencari segala celah yang bisa di gunakan untuk memberikan manfaat untuk bisa dimanfaatkan. (maksudnya?).

Sebenarnya Facebook selain media sosial juga bisa menyimpan berkas-berkas file lain seperti dokumen Ms.Word, Excel, Power Pont, Potoshop, Corel Draw, atau Aplikasi. Namun, banyak orang yang tidak mengetahui caranya.

Kebanyak orang menganggap pesbukan hanya buang-buang waktu saja, namun bagi saya selain untuk berkomunikasi juga bisa untuk menyimpan file sebagai cadangan kalau-kalau nanti harddrive atau memori kita hilang.

Emang bisa?.
Ya, tentu bisa!.

Facebook sudah dikenal keamanannya sangat kuat karena menurut berita sistem keamanan Facebook itu tingkat militer. Bahkan Mark Z. selaku pendiri facebook memberikan hadiah bagi orang-orang yang bisa membobol sistem keamanan Facebook.

Kembali pada pembahasan, cara menyimpan berbagai berkas di facebook. Cara ini hanya bisa di lakukan di perangkat Komputer / Laptop, namun kita jg bisa mengakali menggunakan handphone kita dengan menyeting browser di handpone kita ke settingan dekstop.

- Log In akun Facebook kamu
- Buat Grup baru sebagai grup pribadi untuk menyimpan file

kenapa kita membuat grup? Karena opsi untuk upload file hanya tersedia di grup.

- buat status di grup yang di buat tadi
- klik "Lainnya" di pojok kanan atas kotak dialog

- pilih file yang akan di upload

- kirim

file yang kita upload tadi bisa kita lihat di pengaturan grup di bagian file.


Mungkin sedikit ribet, namun ini adalah cara untuk kalian yang tidak mau menyimpan file di penyimpanan online lainnya.

Itulah tadi rekomendasi Penyimpanan Online versi Nrechel.com. Walaupun cuma 3 dan sangat-sangat nyeleneh, penyimpanan online tadi di ambil dari pengalaman pribadi selama menggunakan web file hosting gratisan yang sudah di gunakan beberapa tahun ini.

Memang banyak sih web penyimpanan lain seperti Upfile, Solidfile, datafilehost, zippyshare, Dropbox, dan yang lainnya namun yang paling sering di gunakan adalah ketiga tadi yang sudah di sebutkan.

Semoga bermanfaat.
Share This Article :
3940678444603187744