Nap9NWB6LWJ9MWBdNaV5Max9MSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE101

Cara Kirim Foto Whatsapp Tanpa Mengurangi Kualitas

Cara Kirim Foto Whatsapp Tanpa Mengurangi Kualitas - Pernahkah kalian ketika mengirim atau foto cia aplikasi chatting whatsapp foto yang di kirim dan di terima tidak sesuai dengan ukuran asli foto tersebut?. Misalkan kita mengirimlan foto yang ukurannya 2 Mb, kemudian di terima oleh teman kita ukuran fotonya hanya 200 Kb?.

Mengapa hal ini bisa terjadi?. Perubahan ukuran foto yang di teri dan di kirim ini di sebabkan karena pihak whatsapp melakukan kompresi pada file yang di kirim. Mengapa demikian?, guna menciptakan komunikasi yang lancar tanpa terkendala oleh file yang besar. Apalagi bagi yang kondisi sinyalnya sulit. Hal ini akan mengganggu karena harus mengunduh file yang besar. Oleh karena itu pihak whatsapp mengkompres atau menurunkan ukuran foto yang tadinya 2 Mb menjadi 200 Kb guna kelancaran komunikasi.

Cara kirim foto whatsapp dengan ukuran asli resolusi tingfi

Namun sayangnya, ketika kita ingin menerima foto yang berukuran HD tanpa ada penurunan kualitas, kompresi yang di lakukan whatsapp ini akan menyulitkan sekali. Seperti contoh, kita ingin meminta file foto yang ingin di print out dengan ukuran besar. Apabila fotonya beresolusi rendah maka akan mengakibatkan foto hasil cetakannya akan pecah.

Lalu bisakah kita mengirim foto via whatsapp dengan resolusi asli dari foto tersebut tanpa mengurangi kualitas?. Tentu saja bisa.

Whatsapp kini semakin memanjakan kita dengan tambahan-tambahan fitur yang ciamik dan keren. Salah satunya untuk mengirim berbagai file dokumen. Jadi, kita bisa mengirimkan file berupa dokumen Microsoft Word, Excel, Power Power, bahkan kita bisa mengirimkan file Corel Draw. Saya sendiri sering menggunakan fitur ini untuk bertukar file ketika sedang berjauhan. Intinya kita bisa mengirim file apapun yang kita inginkan.

Nah, kita bisa memanfaatkan fitur ini untuk berkirim foto agar kualitas foto tersebut tidak berkurang. Caranya adalah sebagai berikut. Simak baik-baik ya.

  • Pertama, klik icon penjepit kertas di menu chat whatsapp kalian
  • Lalu pilih icon document, untuk mengirim file foto yang ingin kita kirim. Bukan hanya foto saja, kita bisa mengirim file apapun yang kita ingin kan melalui fitur ini.
  • Kemudian kita tinggal mencari posisi foto yang ingin kita kirim. Setelah ketemu foto yang ingin kita kirim, tinggal klik dan pilih "send".
  • Nah sekarang foto kita akan di terima dengan resolusi aslinya tanpa ada kompresi dari whatsapp.
Nah, cukup mudah bukan Cara mengirim foto whatsapp agar tidak pecah. 

Bagi kalian yang bingung cara mencari lokasi file atau dokumen yang ingin di kirim, kalian bisa mengecek lokasi foto dari galerry dengan memilih foto yang ingin di cari kemudian carilah opsi "detail info" yang ada di foto gallery tersebut

Dengan melihat detail info yang ada di gallery foto, kita bisa mengetahui dimana foto tersebut berada. Seperti contoh lokasi foto saya di situ diterangkan ada di ://memoritelepon/download/disini.

Ada cara yang lebih simpel lagi bagi kalian yang menggunakan Aplikasi GBWhatsapp 
Caranya mudah kok, kalian hanya perlu lakukan langkah-langkah ini :

  • Klik titik 3 di pojok kanan GBwhatsapp kalian, kemudian pilih "GB Setting".
  • Lalu pilih "Media Sharing"
  • Kemudian ceklis pada pilihan "Image Quality Mod" agar kualitas foto yang di bagikan menggunakan ukuran asli

Selesai, sekarang jika kalian mengirim foto seperti biasa tanpa menggunakan fitur kirim dokumen kalian tidak perlu khawatir. Karena foto yang di kirim akan selalu menggunakan file ukuran asli tanpa di kompres oleh whatsapp.

Semoga Bermanfaat.
Share This Article :
3940678444603187744