Nap9NWB6LWJ9MWBdNaV5Max9MSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE101

Cara Menghilangkan Centang Biru Whatsapp Terbaru 2018

Cara Menghilangkan Centang Biru Whatsapp Terbaru. Whatsapp adalah aplikasi yang sangat populer di gunakan oleh kids-kids jaman now karena memiliki fitur yang sangat lengkap. Dulunya whatsapp bisa di gunakan oleh segala perangkat smartphone mulai dari IOs, Android, Java, hingga Symbian. Namun, dengan penambahan fitur-fitur baru seperti Voice Call, Video Call, dan juga tempat bagi orang-orang yang alay yang ingin dunia tau apa yang ia kerjakan yaitu "status". Ahirnya mau tak mau pihak Whatsapp Inc. harus menendang salah satu pelanggan setianya dikala BBM lebih nge-hits dibandingkan dengannya di era tahun 2012-2016 lalu.

Karena kepopulerannya sekarang Whatsaap menggeser posisi Blackberry Messenger sebagai aplikasi chatting paling banyak di gunakan. Dilansir dari Kompas.com jumlah aktif pengguna layanan chatting gratis ini mencapai 1.5 Milyar orang. Sungguh angka yang fantastis jika angka tersebut di uangkan mungkin bisa membeli ketoprak Haji Topik cukup untuk persedian makan 7 turunan.

Ditambah lagi kini kita bisamenggunakan Whatsapp di komputer atau laptop kita. Kurang bae apa sih whatsapp?.

Dengan pengguna sebanyak itu ada saja beberapa pengguna tidak mengetahui fitur bawaan yang sudah di tanamkan di aplikasi tersebut. Salah satunya yaitu fitur ceklis atau centang biru yang ada di percakapan kita.

Bagi yang belum tau fungsi dari centang biru pada percakapan whatsaap itu adalah untuk menandakan apakah pesan kita sudah di baca atau belum. untuk lebih jelasnya kita lihat gambar ini :


Kalu centang satu dan berwarna abu-abu berarti pesan kita belum terkirim. Bisa karena nomer yang di tuju sedang tidak aktif atau bisa juga karena faktor sinya dari kedua mempelai pengirim dan penerima. Lalu untuk yang centang dua dan berwarna abu-abu itu menandakan pesan sudah terkirim namun belum dibaca. Nah, untuk yang centang dua biru ini artinya sudah terkirim dan juga sudah di baca. Kan jengkel juga kalau chat kita sudah di baca tapi gak di bales?. Nah, itukan kalau kita di posisi yang ngirim pesan, tapi kalo kita yang baca pesan supaya gak ketahuan sama yang nge-chat kita, kita bisa mematikan fitur checklis biru ini. lho emang bisa? bisa dong, karena ini memang fitur bawaan dari whatsapp sendiri.

Sebenarnya sudah banyak sekali tutorial yang ada di google namun menurut saya kurang pas dan juga gak work gan! lho kenapa?. caranya seperti ini nih yang bertebaran di Google :

  1. Klik titik tiga di atas, lalu pilih "Setting"
  2. Lalu pilih "Account" dan pilih "Privacy"
  3. Dan yang terahir hilangkan ceklis pada "Read Recipts"
Nah, dengan kalian tidak memberikas ceklis pada pilihan "read recipiets", maka ketika ada chat yang masuk dan kalian baca, maka tidak akan di tandai dibaca atau ceklis biru. Tapi, yang bikin gak enak nya sih, pesan kita ke orang lain yang sudah di baca juga sama tidak di tandai sudah di baca. Kan bikin kesel juga kalau gitu mah. Tapi dilain kondisi juga kadang trik ini tidak work gan!. Pesan yang sudah dibaca oleh kita masih tetap ceklis biru.

Jadi gimana??, berarti cara menghilangkan tanda centang biru di whatsapp ini cuma HOAX doang gitu?. Ya enggak lah, berikut ini cara yang paling ampun dan worked di jamin pasti berhasil untuk menonaktifkan checklist biru di pesan whastapp kalian. Jadi perhatikan baik-baik ya caranya jangan sampai salah ataupun kurang fokus selalu sedia Aqua di dekat kalian untuk menghindari gagal fokus. Oke!.

Sebelum memulai caranya yang perlu kita garis bawahi adalah, disini kita tidak menggunakan aplikasi Whatsapp resmi dari Whatsapp Inc. tapi kita menggunakan Aplikasi Whatsapp Mod. Bagi yang belum punya silahkan download dulu aplikasinya disini atau di bawah ini :


Langkah selanjutnya yaitu pasang aplikasi GBWhatsapp yang sudah kalian download tadi dan lakukan verifikasi seperti biasa. Bagi kalian yang sudah menggunakan GBWhatsapp silahkan lewati tahap ini.

  1. Buka aplikasi GBWhastappnya, kemudian klik titik tiga di pojok kanan atas untuk membuka pilihan menu.
  2. Kemudian pilih "Privacy" dan pilih "Blue Ticks"
  3. Nanti akan mucul popup ganti "Show Contact / Grup" menjadi "Hide Contact / Grup"
Catatan :
- Kalau yang muncul "Hide" berarti fitur yang aktif adalah "Show" dalam artian ceklis biru ketika sudah di baca akan aktif
- Dan kebalikannya kalau yang muncul "Show" berarti fitur ceklis biru di nonaktifkan

yang terahir adalah mengecek apakah pesan yang kita baca di tandai oleh ceklis biru atau tidak. Apabila tidak di tandai dengan ceklis biru, berarti anda sudah berhasil menonaktifkan fitur ceklis biru. Jadi tidak usah khawatir lagi apabila pesan yang sudah kita baca namun tak segera di balas karena tidak ditandai sudah di baca :)
semoga membantu.
Share This Article :
3940678444603187744