Cara Upload File Ke Google Drive Dari Hp Android

Cara upload file google drive dari android

Setelah kemarin saya membahas tentang Cara Membuat Akun Google Drive Menjadi Unlimited, kalai ini saya akan membahas cara Mengunggah atau Upload file ke Google Drive melalui Hp Android.

Hingga saat ini Google Drive selalu menjadi pilihan untuk menyimpan file dan mengunggahnya ke Google Drive melalui perangkat komputer asalkan terkoneksi dengan jaringan internet. Namun, bagi yang tidak memiliki komputer atau laptop tidak usah berkecil hati. Karena tanpa menggunakan komputer kita juga bisa mengunggah file melalui perangkat android kita.

Sebenarnya cara meng-uploadnya juga sangat mudah sekali. Bagi sobat yang sudah mengetahui caranya tak mengapa membaca tulisan ini. Mungkin saja ada cara yang salah. Berikut ini cara mengunggah atau meng-upload file ke Google drive menggunakan Android.

TAHAP 1
Pastikan dalam perangkat Android kalian sudah terpasang aplikasi Google Drive. Biasanya, aplikasi ini sudah terpasang dari pabriknya. Kalupun tidak ada, kalian bisaa mendownloadnya dari Play Strore dari perangkat android kalian.

TAHAP 2

Setelah itu, buka aplikasi Google Drive-nya. Kemudian kluk icon plus (+) di bagian kanan bawah untuk menambahkan file yang inin di unggah.

TAHAP 3

Klik icon upload untuk menambahkan file, dan cari file yang ingin di unggah dari dokumen kalian.

TAHAP 4

Setelah melewati tahap tadi, pada file yang di unggah akan ada notifikasi "Waiting WiFi Network / menunggu koneksi WiFi". Kemudian klik tanda melingkar di bagian bawah file yang di upload tadi untuk meneruskan mengunggah dengan koneksi data biasa. Tunggu hingga prosea pengunggahan selesai.


Mudah bukan cara untuk meng-upload file dari perangkat android?. Semoga artikel singkat ini bermanfaat.

0 Response to "Cara Upload File Ke Google Drive Dari Hp Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel