Cara Mengembalikan Windows Photo Viewer di Windows 10 Terbaru

Cara Mengembalikan Windows Photo Viewer di Windows 10 Terbaru – Windows 10 terbaru kini tampil dengan berbagai macam pembaruan yang semakin membuat keren. Mulai dari perubahan icon besar-besaran yang sangat dinamis dari pada Windows 10 sebelumnya. Hingga penambahan kecepatan yang di klaim oleh pihak Windows sendiri bisa mempercepat kinerja perangkat hingga 3 kali lipat dari biasanya (Windows 10 versi 1903). Inilah yang membuat saya ingin beralih ke Windows 10 versi terbaru. Sistem operasi yang biasa Saya gunakan sebenarnya ialah Windows 7.

Cara Mengembalikan Windows Photo Viewer di Windows 10 Terbaru

Kenapa Saya tetap setia dengan operasi Windows 7?, karena menurut pengalaman saya menggunakan laptop teman yang tertanam dengan system operasi Windows 10 terasa sangat berat sekali. Padahal hanya untuk menjalankan aplikasi-aplikasi sederhana yang tidak membutuhkan kinerja keras di perangkat. Jadi, selama beberapa tahun terahir saya tetap keukeuh tidak mau berhijrah ke Windows 10. Tapi, setelah mendapatkan berita bahwa Windows 10 Terbaru akan terasa cepat 3 kali lipat di bandingkan dengan versi Windows sebelumnya maka Saya ingin merasakan indahnya menggunakan Windows 10.

Ya, jika dihitung saat Saya menulis postingan ini sudah 1 bulan lebih saya selingkuh dengan Windows 10. Memang, awalnya saya sangat terkesan dengan tampilan Windows 10 yang sangat fresh dan kekinian. Untuk performa, mungkin tidak ada kendala masih nyaman untuk di gunakan. Namun, ada beberapa hal yang membuat saya kesal. Apa itu?. Yaitu untuk melihat preview foto sangat-sangat lambat sekali?.

Lho kok bisa?. Dalam Windows 10, aplikasi default untuk melihat foto tidak menggunakan Windows Photo Viewer lagi. Namun sudah di gantikan posisinya oleh Photos. Ya, memang aplikasi Photos bawaan Windows 10 ini sangat keren dan elegan.Namun kendalanya ialah ketika ingin melihat foto, aplikasi Photos ini membutuh kan 7 sampai 15 detik untuk membuka file foto. Padahal ketika saya menggunakan Windows 7, Saya tidak mengalami kendala ketika melihat foto. Dalam hitungan kedipan mata, foto langsung terbuka. Entah perangkat saya yang kentang atau aplikasi yang bermasalah.

Tapi, Saya mengambil kesimpulan bahwa aplikasi Photos bawaan Windows 10 ini yang bermasalah. Kenapa? Karena kendala yang Saya alami di Windows 10 untuk melihat preview foto ini tidak Saya temukan di Windows 7.

Lalu bagaimana solusinya?. Saya sempat bertanya kepada pemilik web www.ismynr.xyz yang sudah terbiasa dari awal laptopnya menggunakan Windows 10. Dia memberikan solusi untuk memasang aplikasi tambahan untuk melihat foto. Saran ini tidak langsng saya terapkan. Kenapa?, karena satu masalahnya yaitu “malas”.

Suatu ketika Saya ingat dengan pesan teman Saya untuk memasang aplikasi tambahan untuk preview foto agar tidak lambat di windows 10 dan iseng-iseng mengetik kata kunci “aplikasi preview foto windows 10”. Lalu saya menemukan suatu cara untuk mengembalikan aplikasi andalan di Windows 7 untuk melihat preview foto agar tidak lambat yaitu Windows Photo Viewer.

Ahirnya Saya coba cara tersebut. Apa hasilnya? Aplikasi andalan Saya di Windows 7 kembali lagi. Yaayy!. Jadi sekarang saya tidak punya masalah lagi dengan preview photo. Lalu bagaimana sih caranya?
Cara Mengembalikan Windows Photo Viewer yang dulu hilang. Cie cie…. Udah kaya lirik lagunya Kangen Band aja.

Cara Mengembalikan Windows Photo Viewer


  • Langkah pertama, kalian download dulu file register ini :


  • Setelah di downloan, cari file yang sudah kalian download tadi kemudian dobel klik atau klik kanan lalu pilih “merge


  • Lalu akan muncul pop up dan jangan ragu untuk pilih Dia, eh… maksudnya pilih “RUN”


  • Setelah itu akan muncul pop up lanjutan. Pilih saja “OK”


Tahap pertama sudah kita lakukan, sekarang Windows Photo Viewer yang biasa ada di Windows 7 sudah bisa kalian pakai di Windows 10.

Sekarang untuk menampilkan foto menggunakan Windows Photo Viewer lakukan cara seperti ini :

  • Klik kanan pada foto yang akan kita lihat


  • Lalu pilih “Open With”


  • Setelah itu gulir ke bawah dan pilih “Choose Another App”


  • Disini kita tidak menemukan Windows Photo Viewer oleh karena itu pilih “More Apps”


  • Lalu geser kebawah untuk mencari aplikasi Windows Photo Viewer dan pilih.


  • Jangan lupa untuk mencentang “Always use this app to open” agar ketika kita ingin membuka file yang serupa tidak harus mengulang langkah-langkah yang sudah di jelaskan sebelumnya.


Nah, begitulah cara membuka foto agar tidak lama menggunakan Windows Photo Viewer. Semoga tulisan singkat ini bisa bermanfaat bagi teman-teman semua.

Tag :
aplikasi preview foto windows 10
aplikasi preview gambar windows 10
cara download windows photo viewer windows 10
download windows photo viewer for windows 10 64 bit
aplikasi photos windows 10 tidak bisa dibuka
aplikasi photo viewer terbaik windows 10
download aplikasi foto windows 10
aplikasi photo viewer windows 7
windows photo viewer exe
photo viewer windows 10 error

0 Response to "Cara Mengembalikan Windows Photo Viewer di Windows 10 Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel