Download GRATIS Template Kalender 2020 CDR


Download Template Kalender 2020 Cdr GRATIS - Kalender atau tanggalan sudah menjadi kebutuhan yang mesti kita miliki. Baik Kalender yang di cetak maupun kalender yang ada di smartphone kita. Karena dengan melihat Kalender jadwal kita bisa teratur untuk melakukan aktifitas. Kapan waktunya libur dan juga kapan waktunya kerja. Tidak seperti Saya yang tak pernah liburan. Mengawali postingan pertama pada tahun 2019. Serius? Postingan pertama nih?. Ini kan sudah pertengahan tahun 2019?. Yups..... benar sekali ini sudah pertengahan tahun 2019 namun karena Sayanya malas untuk update postingan, ahirnya postingan ini menjadi postingan pertama pada tahun 2019 ini.

Pengertian Kalender


Kalender ialah satu sistem guna memberikan nama pada fase waktu seperti tahun, bulan dan hari. Orang jawa biasa menyebutnya dengan tanggalan. Karena kebanyakan kita menanyakan “sekarang tanggal berapa?”. Nah, penanggalan ini berdasarkan pergerakan benda angkasa yaitu Matahari (syams) dan Bulan (syahr).

Kalau kita belajar lagi Ilmu Falak atau Ilmu Astronomi, kita akan menemukan beberapa macam kalender.

Macam-Macam Kalender


Beberapa macam kalender yang sering di pakai oleh masyarakat global ialah Kalender Masehi dan Kalender Hijriah. Apa itu Kalender Masehi?. Kalender masehi ialah kalender yang penanggalannya itu mengikuti periode revolusi Bumi mengelilingi Matahari. Atau bahasa sederhananya ialah berapa lama waktu Bumi tercinta kita ini untuk mengelilingi Matahari dalam satu kali putaran yang biasa kita sebut dengan tahun.

Selanjutnya ialah Kalender Hijriah atau biasa kita sebut Kalender Islam. Kalender ini berdasarkan perputaran Bulan mengelilingi Bumi dalam satu kali putaran. Kita sebagai orang muslim patut berbangga karena kita mempunya sistem penanggalan sendiri. Jika kalian ingin lebih mengerti tentang Kalender Hijriah kalian bisa membaca artikel yang ada di Google.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Saya membagikan template kalender tahun 2019 cdr secara gratis. Guna melanjutkan eksistensi dalam membagikan template kalender dari tahun ke tahun, kali ini Saya akan membagikan lagi Template Kalender 2020 Cdr ini secara GRATIS juga alias free atau cuma-cuma. Jadi kalian tidak perlu untuk mengeluarkan uang kalian seperserpun untuk bisa memilikinya.

Kenapa sih Saya membagikannya secara gratis?. Memang harga tempplate kalender yang ada biasanya tidak begitu mahal harnya bermaharkan pulsa saja. Namun ya, namanya juga anak Indonesia untuk mengeluarkan uang yang tidak seberapa saja agak keberatan (termasuk Saya sendiri >_<). Untuk itu karena saya juga mendapatkan template ini secara gratis, tidak layak rasanya apabila saya meminta imbalan kepada kalian.

Template Kalender 2020 CDR


Apa saja sih kelebihan template kalender ini?. Agar kalian tidak enyesal mendownloadnya maka silahkan lihat dulu apa saja  kelebihannya

Tersedia juga Kalender Hijriah dan Jawa


Template kalender ini dilengkapi juga dengan Kalender Hijriah atau Kalender Islam dan juga kalender jawa. Jadi kita bisa melihat nih kapan bulan puasa jatuh pada tanggal berapa.

Menggunakan Versi Corel yang beragam


Selain itu, Kalender ini juga sudah di lengkapi dengan hari libur nasional dan hari-hari besari lainnya. Template ini juga tersedia dalam beberapa versi adayang versi Corel Draw X7, X4 bahkan saya turunkan ke versi Corel 12 bagi kalian yang masih menggunakan versi corel yang sudah lawas ini agas dapat di buka di perangkat komputer kalian.

Editable


Sesuai dengan sebutannya “editable”, karena template ini versi Corel Draw maka kalian masih bisa mengeditnya. Jangan khawatir apabila kalian ingin menambahkan tanggal-tanggal tertentu pada kalender ini karena kita hanya tinggal mengeditnya saja sesuai kebutuuhan

GRATIS!


Tentu saja Template Kalender 2020 Cdr gratis saya bagikan. Siapa sih yang tidak mau dengan sesuatu yang gratis?. Pasti kalian juga mau kan? Oleh karena itu silahkan langsung saja free download template kalender ini melalui tautan yang akan saya bagikan di bawah ini :



Semoga Template Kalender 2020 cdr ini bermanfaat bagi teman-teman sekalian. Apabila kalian ingin membagikan ulang template ini jangan lupa untuk memberikan link kepada blog ini.

Pesan saya gunakan sebaik mungkin template ini untuk keperluar pribadi kalian dan jangan untuk di perjual belikan.
Sumber : kangtutorial.com
Content Creator