Cara Mengalihkan Link Blog Ke Blog Lain

Cara redirect link blog

Sebelum kita masuk pada pembahasan bagaimana Cara Mengalihkan Blog Kepada Link yang dituju, kita akan memahami dulu apa itu Redirect Link atau yang biasa kita sebut dengan pengalihan link.

Redirect Link atau mengalihkan link kepada link yang di inginkan ialah salah satu cara kita ketika mempunyao blog baru agar para pengunjung langsung di arahkan kepada blog baru kita.

Sama seperti saya, awalnya saya membangun blog di Blogponsel.net milik Mas Roki Saputra. Kemudian setelah beberapa bulan, saya mencoba blog builder milik Harry Naraya yaitu Nextwapblog.com. Karena masih trauma dengan insiden Mywapblog yang tutup usia pada ahir 2016 lalu membuat saya berpikir untuk kedepannya.

Ahirnya saya memutuskan untuk nge-blog di blogger. Karena awal-awal saya membangun blog di kedua blog builder tadi, kebanyakan pengungunjung blog saya hanya mengetahui blog lama. Alhasil, blog utama saya yang di blogspot sepi pengunjung.

Tapi, jangan khawatir. Kita bisa mengarahkan pengunjung blog lama kita secara otomatis masuk ke blog baru kita. Inilah yang di maksud dengan redirect link secara garis besarnya.

Sebenarnya trik ini sudah banyak bertebaran di lautan pencarian google. Namun, untuk mengingat saya akan menjelaskan ulang bagaimana Cara Redirect Link Blog Ke Blog Lain. Seperti contoh saya mengalihkan blog lama saya yaitu Nrechel.blogponsel.net danNrechel.generasi.net saya alihkan ke blog utama saya yaitu www.nrechel.com

Simak cara-caranya dengan seksama. Karena cara ini sangat mudah sekali.

  •  Langkah pertama, kita edit template blog kita dengan mengedit htmlnya. Kalau menggunakan blogger, edit html di bagian tema.
  • Setelah itu copy script di bawah ini :
<meta content='5;url=https://www.nrechel.com/' http-equiv='refresh'/>
  • Kemudian pastekan script di atas tadi tepat di bagian bawah kode <head>
  • Lalu save / simpan template yang sudah di edit tadi.

Sedikit tambahan, angkat "5" pada script di atas adalah lama pengalihan blog kita. Sedangkan link "https://www.nrechel.com" adalah link tujuan yang di alihkan. Ganti saja dengan link yang ingin di alihkan dari blog kalian.

Mudah bukan?. Begitulah cara untuk mengalihkan atau redirect blog ke link lain. Cara ini berguna sekali bagi kita yang mempunyai blog baru dan ingin mengarahkan pengunjung blog lama ke blog baru kita secara otomatis agar kita tidak kehilangam pengunjung setia kita.

Semoga bermanfaat.

2 Responses to "Cara Mengalihkan Link Blog Ke Blog Lain"

  1. Wah pake meta tag juga bisa tho bang, saya tahunya yang javascript, thanks bang saya coba :D

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel