Cara Membuka Laptop Yang Lupa Password Windows 7


cara membuka lupa password windows 7

Cara Membuka Laptop Yang Lupa Password Windows 7 - Perangkat Komputer atau laptop di zaman now ini bukanlah hal yang asing lagi. Hampir seluruh orang memilikinya atau pernah menggunakannya terlebih lagi bagi seorang pelajar.

Apabila kita menggunakan komputer atau laptop pribadi, pasti kita tidak ingin laptop kita digunakan oleh sembarangan orang. Karena hal privasi atau takutnya di gunakan oleh orang-orang yang tidak mengerti cara menggunakannya dan alhasil nantinya komputer kita akan rusak.

Oleh karena itu, kebanyakan orang lebih memilih mengunci atau memberikan password di laptop kesayangannya agar tidak di gunakan oleh orang lain. Kalupun ingin memakainya, maka harus meminta izin dulu dengan menanyakan passwordnya. Jadi, karena kita memberikan proteksi pada komputer kita selain untuk mengamankan file-file, kita juga bisa membatasi siapa saja yang bisa mengakses komputer kita.

Begitu juga dengan saya. Saya memberikan password di laptop kesayangan saya agar tidak digunakan sembarangan oleh orang-orang yang tidak meminta izin dulu. Karena ada sesuatu yang mengaharuskan saya pergi, laptop tadi saya pinjamkan ke teman saya.

Disamping untuk membantu dia membutuhkan laptop untuk mengerjakan tugas, saya juga tidak begitu membutuhkannya waktu itu.

Jadi, laptop saya yang di password itu di pinjam oleh teman saya selama berbulan-bulan.

Saya lupa tidak memberitahukan passwordnya dan juga dia tidak menanyakan apa passwordnya. Karena di komputer saya ada pilihan akun "guest" yang bisa di gunakan. Namun, di batasi tidak bisa meng-akses komputer seluruhnya.

Setelah beberapa bulan, laptop kembali. Namun yang jadi masalah, saya lupa passwordnya apa. Saya coba seluruh password yang terlintas di fikiran saya. Satu persatu saya masukan namun tak ada kode yang benar.

Saat itu saya mulai galau, padalah semua kemungkinan password yang saya buat sudah saya masukan namun semuanya salah. Hati saya mulai gundah, "Masa harus di instal ulang?". Apa harus saya serahkan kepada teknisi komputer?. Tapi lagi gak ada duit.

Jadi saya coba-coba cari di mbah google, mungkin ada artikel yang bisa membantu. Satu per satu saya baca artikel tentang lupa pasword windows, namun kebanyakan saya tidak mengerti.

Ada yang pakai aplikasi, ada yang pake falshdisk, ada lagi yang lain. Banyak sekali cara tapi sangat ribet. Tapi, alhamdulillah ada tips yang di berikan oleh salah satu blog memberikan penjelasan secara detil sehingga saya bisa membuka laptop saya yang lupa password. Jadi menghemat uang tanpa harus membayar kepada teknisi komputer ataupun harus instal ulang.

Jadi, bagaimana untuk membobol password windows yang lupa?, inilah caranya. Ikuti step by step dengan seksama agar prosesnya berhasil.

TAHAP 1

Hidupkan laptop/PC anda, kemudian matikan secara dengan cara menekan tombol power bebedara detik tanpa dilepas. Secara otomatis, komputer anda akan mati.

Kemudian hidupkan kembali. Karena komputer dimatikan secara paksa,windows mendeteksi bahwa ada sesuatu yang tidak beres. Jadi akan muncul starup repair screen. Kemudian pilih LAUNCH STAR UP REPAIR (RECOMENDED).

Lalu star up repair akan dimulai. Setelah selesai, maka akan muncul pemberitahuan seperti ini :
"Do you want to restore computer using system restore?" pilih CANCEL

Biasanya proses canceling ini akan sedikit lama. Jadi, tunggu saja hingga selesai. Setelah proses selesai maka akan muncul pemberitahuan seperti ini :

"Startup Repair cannot
repair this computer
automatically"


Kemudian klik pada "View problem detail".

Setelah itu geser ke bawah, cari link seperti ini "X:\Windows \System32\en-US\erofflps.txt" lalu klik.

Maka komputer akan otomatis masuk pada aplikasi notepad.

Selanjutnya pilih "Open File / ctrl+O" pada notepad tadi.

Kemudian masuk ke " C:\Windows\System32 ". Ganti tipe file yang dibaca menjadi "All File" untuk melihat seluruh file system.

Cari file " sethc " (Program Sticky Keys). Kemudain rename file tersebut dengan nama yang lain terserah anda. Contoh SETHCC. Yang penting berbeda namanya dari nama awal.

Setelah selesai mengganti nama file sethc, cari file "CMD" (Command Prompt), dan copy file tersebut dan pastekan pada folder yang sama.

Maka setelah file cmd yang di copy paste tadi akan muncul file "cmd-Copy". Rename atau ganti nama "cmd-Copy" menjadi "sethc".

setelah itu cancel, close semua kotak dialog tadi. Biasanya komputer akan merestar.

Tahap pertama sudah selesai. Kini kita berlanjut ke tahap selanjutnya untuk mereset pasword windows kita.

TAHAP 2

Setelah proses restart selesai, kita akan di suguhkan tampilan windows yang terkunci. Disini letak problem kenapa kita melakukan proses ini dari awal. Yaitu untuk mereset pasword atau kode dari windows kita.

Lalu tekan tombol "SHIFT" sebanyak 5x secara beruntutan untuk menampilkan Command Promp.

Proses mereset kode pun dimulai. Perhatikan langkah demi langkah dengan seksama saat perintah yang diketik dalam command promp agar tidak error.

Ketik :
net user
lalu tekan enter.

Maka akan muncul username yang di gunakan untuk masuk ke perangkat komputer kita yang akan kita reset passwordnya.

Dalam komputer saya, usernamenya adalah M.Lutfi Abdul Aziz. Tergantung dengan perangkat komputer kalian pasti akan berbeda-beda.

selanjutnya ketik pada command promp sesuai rumus ini :

net user (spasi) username (spasi) password baru

Contoh :
net user "M.Lutfi Abdul Aziz" 12345

Lalu tekan enter.

Keterangan :
Kalau usernya satu beberapa kata, tambahkan tanda petik (") antara username tersebut seperti dalam contoh di atas.

Kalau username-nya hanya satu katu maka tidak perlu menambahkan tanda petik (") lagi. Langsung saja menuliskan usernamenya. Contoh :

net user "M.Lutfi Abdul Aziz" 12345

Apabila ada notifikasi sukses dari command promp, maka hafalkan pasword yang kalian masukan tadi di command promp.

Sekarang kita coba masuk user account yang lupa pasword tadi dengan memasukan password yang baru saja kita ganti melalui command promp.

Dan.....

Taraaa!

Kalian bisa mengakses komputer kalian lagi, tanpa harus meng-instal ulang komputer ataupun menyerahkannya ke tukang servis.

Setelah kejadian ini, saya langsung menghapus pasword windows kerana trauma kalau-kalau nanti lupa lagi :D.

Semoga bermanfaat.

Thank's for al-alauddin.blogspot.co.id

2 Responses to "Cara Membuka Laptop Yang Lupa Password Windows 7"

  1. mantap juga tipsnya. jangan lupa mampir di blog sederhana saya ya annisajalanjalan.blogspot.com

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel