Cara Mengatasi Salah Isi Tinta Catridje Cannon

Solusi Cara memperbaiki salah isi tinta catrigje cannon

Salah isi tinta catridje? Jangan panik, ini solusinya.

Ketika selesai mengerjakan tugas kuliah, dokumen atau editam foto, pasti kita akan mencetaknya menggunakan printer. Printer sendiri adalah alat yang digunakan untuk mencetak suatu dokumen dalam bentuk cetak dari komputer ke media kertas atau sejenisnya.

Printer kebanyakan menggunakan tinta isi ulang. Karena sering di gunakan, lambat laun kita harus menggantinya dengan tinta isi ulang yang baru. Saya sendiri menggunakan printer Cannon dengan model MP2870. Ini adalah printer pertama yang saya beli, karena sebelumnya saya hanya meminjam printer teman ketika ingin mencetak suatu dokumen. Mungkin karena terlalu sering menggunakan printer teman yang menggunakan tabung infus, saya sedikit kesulitan saat menggunakan printer sendiri yang masih menggubakan katrij dalam isi ulang tintanya.

Singkat cerita, karena sudah lama di pakai untuk mencetak dokumen, tinda dalam katrij habis dan saya pun membeli tinta isi ulang. Ini pertama kalinya printer akan di isi ulang, saya pun kebingunan bagaimana cara mengisi tinta pada katrij printer saya. Setelah membaca buku panduan dengan seksama, ahirnya saya mencoba memberanikan diri untuk mengisi tinta dengan hati-hati.

Pertama-tama saya ingin mengisi tinta warna merah. Saya pun mengambil suntikan tinta yang berwarna merah tanpa memperhatikan itu warna merah atau kuning. Karena pada kenyataannya tinta yang berwarna merah dan kuning kalau tidak di perhatikan betul akan terlihat sama.

Ahirnya waktunya mengisi tinta katrij yang saya kita warna merah. Cerita horror ini pun di mulai.

Kagetnya tingkat dewa! Karena saya memasukan tinta kuning ke bagian katrij warna merah!. Saya mulai panik, padahal printer baru malah salah memasukan warna pasti hasil cetakan akan amburadul tak sesuai dengan yang aslinya karena warna yang salah.

Tak mau ambil pusing saya langsung mencari Solusi Salah Memasukan Tinta Pada Katrij. Setelah bergerilya ke blog yang satu ke blog lainnya ahirnya saya menemukan cara membersihkan katrij yang salah mengisi warna tinta.

Ternyata caranya tak sesulit yang saya bayangkan. Asalkan dengan niat yang kuat, semua masalah akan segera terselesaikan. Berikut ini cara paling mudah untuk menguras tinta katrij yang salah warna.

BAHAN-BAHAN


- Suntikan tinta kosong
- Tissu atau kapas bersih atau apapun yang bisa menyerap tinta seperti kain.
- Katrij yang salah warna

LANGKAH 1

Ambil katrij yang salah memasukan warna tadi, pegang bagian pinggir katrij dengan mulut semprotan katrij yang di beri alas tisu atau kapas agar tita tidak meluber ke bawah

LANGKAH 2

Gunakan suntikan tinta kosong tadi untuk meniup katrij dengan cara memasukkan suntikan tinta ke lubang yang sudah di buat untuk mengisi tinta.

LANGKAH 3

Pompa suntikan dengan perlahan agar tita keluar dari mulut katrij yang berada dibawah. Usahakan tangan jangan mengenai bagian kuningan katrij yang ada di depan. Tisu yang ada di mulut katrij berguna untuk menyerap tinta.

LANGKAH 4

Ulangi proses peniupan katrij menggunalan suntikan tinta berulang-ulang hingga warna asli tinta keluar. Jangan khawatir prosea ini tal akan merusak katrij printer anda selagi dilakukan dengan benar.

LANGKAH 5

Setelah tinta katrij yang salah warna tadi habis dan mengeluarkan warna aslinya, isi ulang tinta katrij sesuai dengan warna aslinya. Mungkin untuk pencetakan awal warna akan sedikit kacau, ini akibat warna masih tercampur. Lakukan Deep Clean dan Cleaning pada pengaturan printer, dan lalukan pencetakan untuk menguji apakah warna asli sudah keluar.

Begitulah cara untuk mengatasi tinta katrij printer yang salah memasukan warna. Setelah kejadian ini, kita akan belajar dari kesalahan supaya untuk kedepan kota tidak akan salah lagi dalam melakukan pengisian tinta pada printer kesayangan kita. Karena guru terbaik adalah pengalaman.

Semoga tulisan ini bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengatasi Salah Isi Tinta Catridje Cannon"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel