Nap9NWB6LWJ9MWBdNaV5Max9MSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE101

Cara Mudah Mematikan Auto Update Windows 10

Cara mematikan auto update windows 10

Pengguna windows 10 mungkin tak asing lagi ketika laptopnya tiba-tiba meng-update sistemnya secara otomatis. Memang tak buruk ketika laptop kita di update, namun yang paling menjengkelkan ialah ketika kita indin menggunakan laptop tapi saat di hidupkan,  laptop sedang meng-upgrade sistem bahkan yang membuat kita geram proses ini sedikit memakan waktu.

Mungkin update ini bagi yang memiliki koneksi WiFi unlimited tak masalah, tapi bagi user yang memiliki kwota terbatas akan sangat sangat menyiksa karena akan menghabiskan paket data karena proses update pada Windows 10 kita. Oleh karena itu sebagai antisipasinya ada baiknya kita mematikan sejenak auto update pada laptop kita, dan mengaktifkannya ketika waktu senggan dan mendapati koneksi WiFi yang memadai. Cara mematikan auto update pada Windows 10 saya pelajari dari berbagai sumber yang tersebar di internet.

Berikut ini cara mudah mematikan Auto Update pada windows 10 :

1. Langkah pertama kita klik pada tombol star, dan tuliskan "Service" di kolom pencarian lalu pilih.

2. Maka akan muncul kotak dialog service. Setelah itu gulir ke bawah, cari "Windows Update". Setelah itu klik kanan pada Windows Update yang kita cari tadi, kemudian pilih "Properties"

3. Pada star up type pilihan yang tadinya Enable, kita ganti dengan Disable untuk mematikan auto update windowsnya. Lalu simpan.

Selamat, fitur auto update pada windows 10 anda sudah dimatikan. Namun jangan khawatir, sewaktu-waktu anda bisa mengaktifkannya kembali untuk mendapatkan fitur-fitur terbaru dari windows dengan mengaktifkannya kembalu dengan memilih "Enable" pada start up typenya.

Seperti yang sudah saya jelaskan di awal, kita sengaja mematikan fitur ini agar tidak mengganggu kita saat ingin menggunakan laptop atau pemalakan paket data yang terbatas saat mengaktifkan WiFi HotSpot dari handphone kita.

Semoga bermanfat.
Share This Article :
3940678444603187744