3 Aplikasi Symbian Untuk Move On Dari Whatsapp



aplikasi pengannti whatsapp untuk symbian

Whatsapp adalah aplikasi yang sangat populer di gunakan dalam dekade terahir, akan tetapi untuk beberapa gadget seperti Android versi 2.3.3, Windows Phone 7,iPhone 3GS/iOS 6, BlackBerry OS dan BlackBerry 10, Nokia S40, Nokia Symbian S60.

OS di ini harus bersiap-siap mengucapkan selamat tinggal dengannya pada ahir bulan Juni 2017 ini. Seperti yang di lansir dari website resmi Whatsapp :
“Platform-platform ini tidak menawarkan kemampuan yang kami perlukan untuk mengembangkan fitur-fitur aplikasi kami di masa mendatang”.
Sebenarnya pihak whatsapp akan menutup kerjasama dengan OS tadi pada ahir tahun 2016, namun mereka memberikan dispensasi hingga ahir Juni 2017.

Begitupula dengan saya sebagai pengguna OS Symbian S60 ini seakan tak rela kehilangan aplikasi ini, karena kebutuhan komunikasi saya begitu terpaku pada aplikasi whatsapp. Namun apa boleh buat, ini pilihan yang terbaik menurut Whatsapp Inc.

Ada beberapa hal yang membuat saya masih setia dengan OS legend Symbian S60 ini, diantaranya :
  1. Belum terlalu membutuhkan fitur-fitur yang ada dalam OS versi terkini, karena apapun itu posisi saya masih sebagai pelajar.
  2. Penggunaan data yang sangat ekonimis
  3. Batrei awet, namun tak di pungkiri OS versi anyar juga banyak yang menawarkan fitur batre yang awet dan pengisian daya yang cepat yang pastinya dengan harga yang lumayan juga.
  4. Belum jadi orang penting. Mungkin kalau saya orang penting dan di cari-cari oleh banyak orang mungkin saya harus mempunyai contact person yang update seperti BBM, Instagram, Line, atau pun yang lainnya
  5. Yang terahir alasan saya masih berpegang teguh dengan OS ini ialah banyak sekali jasa dan kenangan bersama OS Symbian ini sehingga menimbulkan rasa cinta yang sangat besar. Kalo sudah cinta, lalu mau bilang apa? Haha

Oke sobat, untuk kalian yang masih setia ataupun sudah punya selingkuhan dengan OS terbaru tapi masih memiliki OS symbian, jangan berkecil hati!.

Karena ada 3 aplikasi yang saya sarankan dan patut kalian coba sebagai cara move on dari whatsapp.
Apa saja aplikasi itu ? Ini dia 3 Aplikasi pengganti whatsapp menurut pilihan www.nrechel.com.

1. 2go Chat

Sengaja saya posisikan aplikasi 2go Chat ini dalam daftar 1 karena kelengkapan fitur dan mudah penggunaan sob. Aplikasi 2go Chat adalah aplikasi lama namun tak sefamiliar whatsapp, namun aplikasi ini tak kalah fiturnya. Selain fitur chat, kelebihan aplikasi ini bisa mengirimkan file kepada pengguna lain. Keren kan?.

2go chat symbian


Cara daftarnya juga mudah, hanya dengan memasukan nomer hp kalian tunggu kode konfirmasi dan 2go Chat siap di gunakan.

Yang berminat bisa langsung download format jarnya DISINI atau ke situs aslinya di http://www.2go.im/download

Dan jangan lupa add akun 2go chat saya ya Ltfi22 :
 

2. Nimbuzz
nimbuzz for symbian s60v3

Sama halnya seperti 2go Chat aplikasi ini lebih populer sebelum OS Android merajalela bahkan menjadi aplikasi chat yang sering di gunakan karena memliki banyak versi untuk symbian, java, android, bahkan untuk PC.

Aplikasi ini menawarkan fitur chat, share poto, dan music. Yang saya suka dengan Nimbuzz ini, kalian bisa Call / nelpon ke sesama pengguna nimbuzz dengan data internet. Lumayan kan bisa ngirit pulsa?.

Mungkin untuk pengguna Android hal ini biasa, tapi untuk user S60? Ini sangat bermanfaat sekali.

Dulu aplikasi ini menawarkan chat facebook dan twitter akan tetapi karena peralihan waktu fitur ini tidak dapat digunakan lagi.

Berminat menggunakannya? Silahkan download aplikasinya DISINI atau di situs resminya DISANA

Dan untuk pendaftarannya, kalian menggunakan android / PC. Karena sekarang mendaftar melalui symbian sudah susah. Atau kalian bisa mengubungi saya. Insyaallah, nanti akan saya bantu mendaftarkan.
Jangan lupa add id nimbuzz saya Lutfi.Az

3. WeChat

Yang terahir adalah aplikasi WeChat, secara singkat WeChat bisa menjadi alternatif pengganti whatsapp karena masih banyak user symbian yang menggunakannya. Namun saya tidak akan membahasnya lebih dalam, karena saya tidak menggunakannya.

Bagi yang berminat silahkan download aplikasinya DISINI.

Kalau terjadi error / server busy, silahkan baca di blognya bang ris dibawah ini
risnervous.blogponsel.net

Nah, kalo diantara ke tiga aplikasi yang saya sebutkan di atas tadi kalian kurang seneng, jangan khawatir. saya masih punya satu alternatif lagi sebagai penggantinya yaitu :
Loh, kenapa facebook fake? yupss... aplikasi facebook karena facebook adalah yang paling bersahabat dengan seluruh jenis smartphone. namun dalam konsep yang berbeda dari segi tampilan iconnya.


berminat? kalian bisa download DISINI.
gak cuma sampe situ aja, bahkan ada aplikasi facebook seperti messengger. yang kalo ada inbox masuk nanti ada bunyi BEKKIIING!!. jadi gak kalah kan dengan messengger aslinya?
untuk aplikasi facebook messenger beking! kalian bisa download DISINI

Itulah beberapa aplikasi untuk move on dari whatsapp pilihan www.nrechel.com.
 Semoga bermanfaat.

2 Responses to "3 Aplikasi Symbian Untuk Move On Dari Whatsapp"

  1. Benar mas lutfi. 2go chat memang sangat pantas dijadikan whatsapp karena aplikasi juga hadir di Android.

    Tapi kalau saya sih masih setia sama Whatsapp karena versi Android saya bukan 2.3 atau Gingerbread 😂

    ReplyDelete
  2. Boleh juga buat di coba gan, bagi yang punya symbian ingin berhenti dari app wa :D

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel